Publikamalut.com
Beranda News Banyak Dukungan Dari Klub, Zulkifli Bian Siap Rebut Ketua Askot PSSI Ternate

Banyak Dukungan Dari Klub, Zulkifli Bian Siap Rebut Ketua Askot PSSI Ternate

Sekretaris Klub Banteng  Zulkifli Bian akan mencalonkan sebagai ketua Askot PSSI Ternate (dok: istimewa)

PUBLIKA-TERNATE, Kongres pemilihan ketua asosiasi Kota PSSI Ternate akan mulai digelar, panitia kongres pun membuka pendaftaran calon ketua, wakil ketua dan Anggota Komite Eksekutif. Beberapa nama mulai muncul dalam bursa pencalonan ini, salah satunya Sekertaris Klub Banteng Zulkifli Bian akan  mencalonkan diri dengan visi  untuk mewujudkan Ternate sebagai kota sepakbola.

Zulkifli mengatakan sepakbola bukan hal asing bagi masyarakat kota Ternate, karena banyak pelaku sepakbola nasional lahir dari  bumi Moloku Kie Raha,baik pemain pelatih perangkat pertandingan bahkan  klub kebanggaan Persiter pernah menjadi Klub papan atas pada Liga Utama Indonesia yang waktu itu bernama Liga Super Indonesia.“berbicara prestasi Persiter pernah menjadi  juara nasional ketika memenangkan Piala Soeratin 1978,”katanya.

Lanjut mantan ketua KNPI kota itu menuturkan, bukan hanya prestasi namun juga generasi kita banyak memiliki bakat dan potensi dalam dunia sepakbola, buktinya   secara individu tercatat beberapa pemain pernah menjadi punggawa timnas Indonesia baik di  tingkat senior ada Rahmat Rivai, Rizki Pora dan tingkatan junior sprt Fandy Mochtar,Ilham Udin Armayn, Dodi Alekvan.

“masih banyak  lagi pemain asal Ternate yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas, terakhir pemain sepakbola wanita binaan Cardoba FC Natasya Suci masuk dalam Pemusatan Latihan timnas Indonesia untuk Piala Asia Wanita di India pada januari 2022,”bebernya.

Hal ini menjadi pelecut semangat Sekretaris Klub Banteng  Zulkifli Bian yang berdomisili di kelurahan Santiong untuk terlibat langsung membangun kembali sepakbola Ternate. Pria yang muka senyum itu biasa disapa Bung Ipi  ingin merubah warna sepakbola Ternate dengan maju mencalonkn diri menjadi Ketua Askot PSSI Ternate yang dituangkan dalam visi misi Mewujudkan Ternate sebagai Kota Sepakbola.

“saya mencalonkan diri sebagai ketua Askot PSSI Ternate ini dengan Visi  Askot PSSI Ternate yang modern, profesional dan bermartabat dalam membangun sepakbola Ternate, sementara misi saya jadi ketua Askot PSSI Ternate ini pertama, Penerapan Good Governance terkait manajemen, transparansi, dan sinergi dengan stakeholder serta melindungi pelaku sepakbola. Kedua, Fokus pada pembinaan usia dini dengan memperbanyak kompetisi di berbagai level usia, dan ketiga, Meningkatkan sport science guna memaksimalkan prestasi,”ungkapnya.

Dengan visi-misi ini, Zulkifli Bian  mendapatkan banyak dukungan dari Klub untuk bertarung sebagai ketua Askot PSSI Ternate, Klub yang telah memberikan sinyal dukugan yakni, Banteng Fc. Santiomg, Anaser Fc santiong, Bintang Seletan Fc Kayu mera, Gardoba Fc santiong, RR NINE Fc Akeuhada, Mutiara Fc magga dua, Salahudin Fc dan Bastiong Fc.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *