Publikamalut.com
Beranda News BPBD Halut Bakal Tangani Rumah Korban Kebakaran di Togoliua

BPBD Halut Bakal Tangani Rumah Korban Kebakaran di Togoliua

Kepala BPBD Halut Abner Manery (dok :Faisal/Publikamalut.com)

PUBLIKA-HALUT, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut akan menangani bangun rumah, korban kebakaran di Desa Togoliua, namun BPBD masih menunggu laporan dari Kepolisian atas kejadian tersebut.

Kepala BPBD Halut Abner Manery, saat dikonfirmasi Rabu (03/11) mengatakan atas musibah kebakaran dua unit rumah warga ini, Kepala Desa Togoliua Desa Togoliua telah melaporkan ke BPBD, namun laporan dari Pemerintah Desa ini belum bisa ditindaklanjuti sebelum ada keterangan dari pihak Kepolisian.

“Jika laporan kepolisian menyebutkan bahwa kebakaran itu, berupa bencana maka pihak BPBD menindak lanjuti dengan melaporkan ke Bupati sekaligus meminta persetujuan untuk membantu membangun rumah korban kebakaran” Ujar Abner.

Abner mengaku untuk penanganan dua rumah yang mengalami kebakaran, tinggal menunggu laporan resmi dari kepolisan untuk memastikan apakah peristiwa itu murni bencana kebakaran atau tidak.

“kami masih menunggu laporan Polisi untuk melihat apakah itu murni bencana kebakaran atau tidak, jika itu murni bencana kebakaran, maka BPBD hanya membantun bangunan rumah, sementara untuk isis rumah ada di Dinas Sosial Halut”tutupnya (tr-01)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan