Publikamalut.com
Beranda News Lampung Sanjung Pelayanan Tuan Rumah STQ Nasional

Lampung Sanjung Pelayanan Tuan Rumah STQ Nasional

Sekwan Malut (kameja putih, kacamata) mendampingi Kafilah Provinsi Lampung.(dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi. Tak terasa sudah hampir sepekan para Kafilah dari 34 Provinsi berada di Sofifi, Maluku Utara, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-XXVI. 

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Maluku Utara tentu tak ingin kehilangan muka dalam memberikan pelayanan, yang jauh hari disampaikan dan diharapkan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba pada berbagai kesempatan. 

Asa itu sepertinya tak bertepuk sebelah tangan. Sanjungan datang dari Kafilah Provinsi Lampung atas kesiapan tuan rumah. Ketua LPTQ Lampung, Qudrotul Ikhwan mengatakan, hal yang perlu dipetik dari pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi adalah dengan berpedoman pada Al-Qur’an semua akan kita lakukan, yang disampaikan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba pada malam pembukaan STQ. 

“Kalau kita menyandarkan diri pada Allah SWT, tak ada yang mustahil. Dengan berpedoman pada Al-Qur’an, semua pasti akan kita lakukan. Hal ini terjadi pada STQ Nasional di Sofifi,”kata Ikhwan penuh keyakinan.

Dia juga kagum dengan kesiapan dan pelayanan yang dirasakan dari tuan rumah melalui Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara, dan masyarakat daerah ini, khususnya di Kota Ternate dan Sofifi. “Ini karena ikatan hubungan ukhuwah islamiyah. Kami dari Lampung sangat berterima kasih kepada Sekretariat DPRD Maluku Utara atas pelayanan yang diberikan. Ini sesuatu yang luar biasa,”ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung, H Juanda Naim juga puas dengan pelayanan dari Sekretariat DPRD itu dan berharap jasa ini bernilai ibadah. 

“Kami yang mendampingi Kafilah Lampung dan mewakili masyarakat Lampung sangat berterima kasih atas pelayanan dan pendampingan dari Pak Sekwan DPRD Malut dan teman-teman selama pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi,”ungkapnya sembari menambahkan, “Kami akan tunggu Pak Sekwan DPRD Malut dan teman-teman jika ada kegiatan nanti di Lampung.”(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *