Publikamalut.com
Beranda Daerah Baru 254 ASN Pemprov Ikuti Vaksin

Baru 254 ASN Pemprov Ikuti Vaksin

 

Sekprov Malut Samsuddin A Kadir mengikuti vaksin bersamaan dengan pegawai Pemprov Malut berlangsung di aula kantor Gubernur Malut (dok : istimewa)

 

PUBLIKA-SOFIFI, Hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai negeri sipil dilingkungan Provinsi Maluku  Malut yang di pusatkan Aula Kantor Gubernur Malut, Senin (5/7/2021) baru 254 pegawai Pemprov yang divaksin, padahal Gubernur Malut telah mengeluarkan instruksi pada seluruh pegawai melakukan vaksinasi.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ruslia Esa menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Kantor gubernur Sofifi  jumlah ASN  yang divaksin 203 orang diitambah  vaksinasi yang dipusatkan di pos PKM Tosa  Balisosa Barumadoe  (Balbar) Sofifi ASN Pemprov yang divaksin   51  orang  dengan begitu maka total  ASN Pemprov yang vaksin 254 orang. “Kemampuan tim vaksinator seharinya  hanya bisa antara 100 sampai  200 orang dalam pelayananan maka  dibutuhkan waktu untuk vaksinasi keseluruhan ASN  dilingkup Pemprov,”katanya.

Tim Vaksinator melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap istri Sekprov Malut sebelum Divaksin (foto istimewa)

Lanjut Ruslia Pelaksanaan vaksinasi massal akan dilanjutkan Selasa (6/7) yang dipusatkan di  Pelabuhan Sofifi pada jam 9.00 WIT.”Vaksinasi massal ini dilakukan untuk ASN ,Sopir,Motoris speed ,bentor dan masyarakat”,Katanya.

Menurutnya untuk mempermudah dan cepat vaksinasi terhadap pegawai Pemprov, ,harus identifikasi tiap OPD sehingga pihaknya  bisa susun rencana yang sesuai jumlah untuk tuntaskan Vaksinasi ASN Pemprov karena Dinkes Tikep belum mendapat data jumlah ASN Pemprov.

“ Kalau misalnya ASN  6000 orang  yang belum berarti di Sofifi ada 3 tim vaksinator dan perhari per tim 100 orang maka Jumlah pelayanan perhari 300 orang maka lama hari pelayanan yang di butuhkan waktu   20 hari  pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 6000 orang,”harapnya.

Ia mengimbau bagi ASN Pemprov yang belum   sempat divaksin di lokasi-lokasi yang telah ditentukan sesuai jadwal, bisa langsung  ke  RSU Sofifi dan PKM Galala.”pelayanan vaksinasi  dari Senin sampai  Kamis tinggal datang mendaftar ke faskes baik puskesmas atau rumah sakit yang ada, nanti tim jadwalkan,”Himbaunya

Sekedar diketahui, eesuai data pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dihimpun media ini Jumlah ASN Pemprov 7,690 orang  yang bertugas di 47 OPD  ditambah   Biro di sekretariat Daerah dan   asisten administrasi umum   109  dan 311 Unit kerja yang berada di Kabuaten/Kota diwilayah Provinsi Maluku Utara.(*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *