Publikamalut.com
Beranda Ragam Kemenag Sula  Gelar Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah

Kemenag Sula  Gelar Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah

Kemenag Sula Gelar Kompetensi Guru dan tenaga kependidikan Madrasah (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sula gelar peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan Madrasah melalui pemberdayaan program keprofesioan berkelanjutan lewat KKM/MGMP, tahun 2023.

Peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan di Madrasah ini, merupakan salah satu perioritas dan rencana strategis, Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Peningkatan mutu sebagaimana dijelaskan, tersebut dilaksanakan melalui pengembangan keprofesioan berkelanjutan (PKB) guru, kepala Madrasah dan tenaga kepndidikan yang dilaksanakan melalui Implementasi Madrasah reforrm ( atau” Realizing, Education’s Quality Of Education) atau madrasah Education Quality Reform),” Ucap Kasubag tata Usaha, Yamin Zul pada awak media Selasa (29/9/2023) di Caffe Block Glavity Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Menurut dia, Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun pada seksi pendidikan Madrasah atas  kerjasama Kementerian Agama dengan bank Dunia.  diatur dalam regulasi dan Manajemennya lewat Komponen.

“Ada tiga komponen program yakni pengembangan keprofesioan Berkelanjutan, Lewat Pelatihan, Seminat Bimtek, dan lainnya yg dilakukan oleh Organisasi Keguruan kemneterian Agama Kab kepulauan Sula,” jelasnya.

Sementara Kepala Seksi pendidikan Madrasah Admint Fahmi Tuara mengatakan, kegiatan ini terus berlanjut.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk tetap merawat KKM, MGMP dan KKG yang ada di Kementerian Agama dengan kegiatan lewat bantuan Madrasah Reform, kemneterian Agama RI,”harapnya.

Kegiatan ini mengahdirkan narasumber Nasionla, Instruktur Nasional dan Lokal, Serta Fasilitator daerah dibawah Kementerian Agama RI.(Cr03/red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *