Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Lagi! Pelantikan Pejabat, Gubernur AGK Geser Kadispora Malut

Lagi! Pelantikan Pejabat, Gubernur AGK Geser Kadispora Malut

Pelantikan Ansar Daaly sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Malut (dok:Adpim)

PUBLIKA-Ternate, lagi, pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara kembali dirotasi, kali ini Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba menggeser Ansar Daaly dari jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malut dan dilantik sebagai kepala Biro Ekonomi Setda Malut.

Pelantikan Ansar Daaly sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Malut ini dipimpin langsung Sekertaris Daerah Provinsi Samsuddin A Kadir, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 821.2.22/KEP/JPTP/32/VI/2023 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah provinsi Maluku Utara, berlangsung di rumah dinas gubernur eks-Krisyan Ternate. Jum’at (16/6).

Kepala Biro Adpim Setda Malut Rahwan K Suamba saat dikonfirmasi wartawan via telepon seluler membenarkan pelantikan pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Malut.

”ada pelantikan pejabat dengan melantik Ansar Daaly sebagai Kepala Ekonomi Setda Malut,”ujarnya.

Sementara untuk jabatan Dispora Malut terjadi kesombongan sehingga akan disi pelaksanaan tugas.

”hari ini pelantikan hanya satu pejabat dimana Ansar Daaly sebelumnya jabatan Kadispora Malut dilantik sebagai Karo Ekonomi Setda Malut, jadi jabatan Dispora Malut kemungkinan akan diisi Plt, siapa yang Plt menunggu SK gubernur”singkatnya.

Ansar Daaly adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara yang masuk dalam 24 nama yang dievaluasi dan diuji kompetensinya. Pelantikan pejabat merupakan sesuatu yang biasa dalam birokrasi pemerintahan untuk penyegaran dan promosi.Pelantikan Ansar daaly telah mendapat rekomendasi dari tim pansel.(red)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *