Publikamalut.com
Beranda Advertorial Ahmad Purbaya: Bertemu Dengan BPK Sebatas Konsultasi Penanganan Asset

Ahmad Purbaya: Bertemu Dengan BPK Sebatas Konsultasi Penanganan Asset

Kepala BPKAD Provinsi Malut Ahmad Purbaya (dok: Ady)

PUBLIKA-Sofifi,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya membatah tudingan yang menyebutkan dirinya bertemu dengan kepala BPK guna membahasa sejumlah temuan dilingkup pemprov tahun 2022.

Kepala BPKAD Malut Keuangan Ahmad Purbaya kepada media brindo grup Senin 12/6/2023) mengatakan, kehadiran dirinya disana adalah sekadar untuk konsultasi terkait dengan tata cara penertiban asset. Jadi BPK mengingatkan badan keuangan segera membenahi, sebab posisi asset banyak yang tidak sesuai.

“ Hari itu saya konsultasi soal aset, tidak ada hubungan denga perdikat WDP yang diraih pemperov Malut,”katanya.

Alasan konsultasi di luar jam kerja dan di kediaman kepala BKP, Ahmad menyebutkan tidak lagi memiliki waktu dan kesempatan tersebut sebab akan berangkan ke jakrta besoknya.

“ intinya pembahasan tersebut tidak keluar dari masaalah asset, jadi ada perintah dari BPK kepada pemerintah provinsi segera mungkin melakukan penataan asset,”ungkapnya.

Lanjut dia, setelah mendapat arahan dari BPK, Badan Keuangan akan mengadakan rapat bersama bidang akusntasi dan asset, Inspektorat, bappeda serta organisasi perangkat daerah lainya untuk segera membahasa solusi peneangan asset.

“ Memang progranya itu ada di Bappeda, sementara badan keuangan bertugan sebagai pencatatan asset pengakuan belanjakan di inspektorat. Pada intinya kami tetap melakukan perbaikan atas temuan itu,”janjinya. (Pm/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan