Publikamalut.com
Beranda News Disarpus Malut Terus Bergerak Wujudkan Program

Disarpus Malut Terus Bergerak Wujudkan Program

Kadisarpus Malut silaturahmi dengan komunitas literasi Sofifi.(dok: Disarpus Malut for Publikamalut.com

PUBLKA-SOFIFI, Demi wujudukan program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Malut terus bergerak. 

Seusai shalat Jumat (24/12) Kepala Disarpus Malut Muliadi Tutupoho, ke Sofifi dengan speedboad untuk silaturahmi dengan komunitas literasi Sofifi.

Dalam pertemuan dengan komunitas literasi itu di ruang layanan Perpustakaan Provinsi, Muliadi mengatakan, selain program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, silaturahmi itu juga untuk wujudkan program dinas menyapa dan mendengar.

“Program dan kegiatan yang akan dilakukan tahun 2022 terutama program inklusi sosial. Karenanya, penting untuk dilakukan kolaborasi ide, gagasan dan program nyata di masyarakat,”katanya.

Pada kesempatan itu, Muliadi mengajak komunitas literasi untuk bersama dengan Disarpus Malut, berkolaborasi program dan kegiatan sehingga literasi membumi di kota Sofifi.

“Dengan begitu, ke depan, Sofifi bisa menjadi rool model kota peradaban,”tandsnya.

Silaturahmi itu menghasilkan beberapa kesepakatan, baik yang diusulkan oleh Disarpus maupun dari komunitas literasi. 

Kesepakatan tersebut antara lain, siap menjadi mitra dalam kolaborasi program/kegiatan, menggunakan ruang meeting/aula Disarpus sebagai tempat diskusi, pelatihan, bedah buku maupun kegiatan lainnya secara gratis. Memfasilitasi komunitas literasi menggunakan mobil perpustakaan keliling dari kampung ke kampung untuk mendekatkan masyarakat mengakses bacaan. 

“Program bedah buku dan diskusi sekali setiap pekan, yang hasilnya akan diterbitkan menjadi buku oleh Disarpus, dan sejumlah program lainnya,”ujarnya. (red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *